Selasa, 19 November 2013

Cara Supaya Pohon Berbuah Lebat



Bila kita melihat di pasar-pasar atau di pinggir-pinggir jalan, banyak pedagang menjual mangga. Ya, saat ini sedang musim mangga. Sesaat lagi, mungkin sebulan atau dua bulan lagi musim mangga berganti dengan musim rambutan.

Bila kita memiliki pohon buah-buahan, alangkah senang jika pohon itu menghasilkan buah yang banyak dan manis. Pemberian pupuk seringkali dilakukan untuk merangsang pohon supaya berbuah banyak. Atau ada juga yang memberikan hormon pada pohon.

Taukah ibu, ada yang bisa kita lakukan supaya pohon buah bisa menghasilkan buah yang banyak dan manis. Jika kita mencuci beras untuk dimasak, siramkan air beras tersebut ke pohon. Dan jika kita ingin memasak ayam atau daging atau ikan, air cucian daging-dagingan tersebut juga disiramkan ke pohon. 

Air cucian beras mengandung karbohidrat yang dapat membuat buah menjadi manis. Sedangkan air cucian daging-dagingan mengandung banyak protein yang dapat merangsang pohon supaya berbuah banyak. Lihat hasilnya pada tahun kedua. Pada tahun pertama pohon mulai menghasilkan buah yang cukup lebat, bila kegiatan menyiram pohon dengan air cucian beras dan air cucian daging-dagingan terus dilakukan, pada tahun selanjutnya akan terlihat hasilnya.

Nah ibu, mulailah mencoba jika kita memiliki pohon buah di rumah. Tidak ada ruginya jika melakukan hal ini. Toh yang kita siram juga limbah rumah tangga. Bila hal tersebut dapat memberikan hal yang bermanfaat buat kita, tidak ada salahnya kita mencoba..

Selamat menikmati panen yang banyak..