Rabu, 04 Juni 2014

Minum Air Putih dengan Rasa Yang Tidak Biasa??

Ingin sesuatu yang berbeda???

Pakar kesehatan selalu menyarankan kita untuk mengonsumsi air putih sebanyak delapan gelas sehari. Bagi sebagian orang, minum delapan gelas air putih terasa mudah saja. Tapi bagi sebagian yang lain, rasanya sangat sulit. Anda mungkin merasa bosan, eneg, atau kembung setelah meminumnya.

Tenyuata Anda bukan orang satu-satunya yang mengalami hal itu. Air putih akan terasa lebih enak , jika Anda mau menambahkan salah satu dari tiga bahan ini sebagai campuran. Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus membakar kaloriekstra, tanpa perlu mendaftar ke pusat kebugaran!

Jeruk
Menambahkan jeruk ke dalam segelas atau sebotol air yang biasa Anda minum dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan membantu Anda merasa lebih bersemangat. Lemon atau jeruk adalah sumber vitamin C yang sangat kaya, yang dapat membantu membakar lemak hingga tingkat sel.

Hal ini dikarenakan adanya bantuan vitamin C dalam mengangkut asam lemak ke dalam sel yang kemudian digunakan sebagai sumber energi. Artinya, asupan vitamin C alami dapat meningkatkan pembakaran lemak. Maka, tambahkan saja 3-4 irisan tipis lemon atau jeruk ke dalam air putih Anda, sehingga lemak dalam tubuh bisa diubah menjadi energi.

Men timun
Sistem pembuangan dan metabolisme tubuh akan semakin lancar ketika Anda minum segelas air yang ditambahkan beberapa iris mentimun. Sayuran ini memiliki efek diuretik alami, selain juga mengandung kalium, vitamin A, dan C.

Usai makan mentimun, racun-racun dalam tubuh dapat ikut keluar bersama air seni atau feses, lantaran metabolisme berjalan lancar. Tambahkan saja 6-8 irisan mentimun ke dalam segelas atau sebotol air putih Anda. Sajikan dingin agar terasa lebih segar saat diminum.

Cabai Rawit
Meminum air dengan rasa pedas, mungkin akan terasa tak enak bagi Anda. Namun air dengan tambahan bubuk lada ternyata dapat berdampak baik bagi tubuh Anda. Sebuah penelitian menunjukkan, zat capsaicin yang ditemukan dalam cabai rawit dapat meningkatkan metabolisme tak lama setelah Anda mengonsumsinya.

Tentu saja, tambahan irisan cabai rawit ke dalam segelas air putih akan membuat Anda enggan meminumnya. Namun agar air putih tak terasa terlalu pedas, campurkan saja dengan beberapa irisan stroberi, blueberry, dan setengah sendok teh irisan cabai rawit ke dalam minuman Anda.

Mencampur air dengan buah-buahan segar plus cabai rawit, akan membuat rasa air terasa sedikit manis, asam, dan sedikit pedas yang menyegarkan. Selain itu, dampaknya dapat sekaligus membakar kalori dengan hanya sedikit usaha saja.

Nah, penasaran ingin mencobanya? Bawalah sebotol air minum ke tempat kerja dengan menambahkan salah satu dari tiga metabolisme booster tadi, atau Anda bisa mencoba semuanya di hari yang lain, selama empat minggu dan silakan buktikan hasilnya!