Jumat, 15 Juni 2012

Agar Tubuh Terbebas dari Jerawat


Di mana pun jerawat tumbuh pasti menjadi hal yang menjengkelkan. Selain di wajah, jerawat juga dapat tumbuh di area tubuh lainnya, seperti punggung, bahu dan leher.

Jerawat dapat menimpa siapa saja baik pria maupun wanita. Kondisi cuaca yang tak menentu, perkembangan hormon, dan kelenjar minyak berlebih pada kulit memicu timbulnya jerawat pada tubuh. Oleh karena itu dibutuhkan perhatian ekstra untuk membuat kulit mulus dan bebas jerawat.

1. Mandi teratur
Mandi secara teratur minimal dua kali sehari dapat mencegah bakteri masuk ke dalam pori-pori kulit tubuh Anda. Karena udara di Indonesia membuat Anda lebih mudah berkeringat, debu dan kotoran akan lebih mudah menempel pada kulit bersama dengan bakteri yang menyebabkan kulit peradang menjadi jerawat. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi.

2. Pengelupasan
Tak hanya sel kulit mati di wajah yang perlu dikikis, kulit di tubuh pun perlu mengalami pengelupasan. Munculnya ruam dan jerawat juga terjadi karena penumpukan sel kulit mati. Jadi, melakukan pengelupasan dengan body scrubperlu Anda lakukan, minimal dua kali seminggu.

3. Kenakan pakaian yang longgar
Menggunakan pakaian yang longgar tak hanya terasa nyaman, tetapi juga mencegah keringat dari penguapan karena adanya sirkulasi udara yang baik. Hal ini juga akan mencegah munculnya bakteri akibat keringat dan tumpukan kotoran di kulit sehingga jerawat enggan muncul.

4. Gunakan bedak dan deodoran
Karena Anda lebih mudah berkeringat, pemakaian bedak dan deodoran sangat diperlukan. Tujuannya adalah untuk mencegah tubuh memproduksi keringat dalam jumlah berlebih. Anda pun akan merasa segar sepanjang hari, tanpa takut mengeluarkan bau tak sedap, serta munculnya jerawat dan ruam.


Sumber: kosmo.vivanews.com