Rabu, 30 April 2014

Jika Malas Cuci Muka Sebelum Tidur

Setiap wanita pada umumnya ingin kelihatan cantik. Sebelum melakukan aktivitasnya, banyak wanita berdandan terlebih dahulu. Riasan wajah dimulai dari foundation, bedak, maskara, eyeliner, lipstik dan lainnya. Seharian beraktivitas, badan terasa lelah, tempat tidur memang terlihat sangat menggoda. Rasanya, ingin merebahkan diri sejenak untuk menghilangkan lelah. Sampai-sampai, tanpa disadari Anda tertidur tanpa menghapus riasan wajah.

Bisa dibayangkan, riasan wajah berupa foundation , bedak, maskara, eyeliner , lipstik, dan lainnya, masih melekat di wajah selama Anda tidur. Artinya, bila Anda mulai berdandan pukul 07.00 dan baru membersihkan wajah pukul 05.00 keesokan harinya, selama 22 jam produk-produk tersebut melapisi dan “menyiksa” wajah.

Apakah setiap wanita menyadari akibatnya jika malas mencuci muka sebelum tidur?

Kulit wajah yang tertutupi aneka makeup , mengakibatkan pori-porinya tertutup sehingga kulit tak bisa bernapas dengan leluasa. Kebiasaan ini juga bisa memicu munculnya jerawat dan kerutan di wajah. Ditambah, partikel sisa-sisa kotoran makeup tersebut bisa menempel di bantal serta mengendap di sana.

Tak hanya berhubungan dengan kesehatan kulit, maskara yang tak dibersihkan sebelum tidur pun ternyata membuat bulu mata berpotensi menggores kornea Anda.

Jadi, coba pikir lagi. Ketimbang harus menjalani perawatan lebih lanjut, seperti menghilangkan bekas jerawat serta kerutan, lebih baik sisihkan waktu setidaknya sepuluh menit sebelum tidur untuk membersihkan wajah dari makeup .

Tips
Bukan untuk dilakukan setiap hari, namun untuk keadaan darurat, sebaiknya sediakan satu botol pembersih wajah beserta kapas di tempat yang bisa dijangkau dari tempat tidur. Setidaknya, menghapus riasan wajah hanya dengan toner , masih lebih baik daripada tidak sama