Selasa, 01 April 2014

Tubuh Tetap Harum Sehabis Berolahraga

Manfaat olahraga adalah supaya tubuh sehat namun selain itu, banyak keluhan yang dialami mayoritas wanita yaitu bau badan yang tak sedap. Malah tak jarang, masalah ini mengakibatkan perempuan enggan menggerakan tubuh demi menjaga keharuman tubuh dan mengatasi rasa tidak percaya diri.

Pemikiran ini jelas keliru, bagaimanapun olahraga menjadi salah satu syarat terbaik memiliki kesehatan dan kebugaran tubuh bagi para perempuan. Berkeringat itu normal saat berolahraga karena temperature tubuh meningkat sehingga reaksi normal pada tubuh adalah memproduksi keringat demi mendinginkan panas alami tubuh. Tapi, terkadang keringat yang berbau memang bisa disebabkan oleh bakteri yang menempel pada kulit.

ntuk menyiasatinya, sebaiknya Anda untuk mencari deodorant yang pas dan baik yang disarankan oleh ahli kesehatan kulit. Meminum banyak air putih sebanyak 1,5 Liter setiap harinya mampu membebaskan toksin atau racun pada tubuh serta kulit sehingga membuat keringat tidak berbau.

Ketika Anda kekurangan cairan saat berolahraga maka cara terbaik menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah meminum air putih dalam kadar sesuai yang baik juga bagi kulit.

Cara lainnya, agar tubuh tetap harum selepas berolahraga adalah menyemprotkan cologne atau body spray yang mengandung minyak wangi sebesar 2-5 persen dengan waktu tahan keharuman hingga 1-2 jam. Varian cologne disinyalir mampu menghadirkan kesegaran setelah dipercikkan atau disemprotkan sekalipun sesaat atau sebelum berolahraga.

Kadar alkohol dan wewangian yang tidak kuat ternyata lebih ampuh melawan bakteri buruk penyebab bau badan. Sebaiknya menghindari varian wewangian yang terlalu kuat dan bertekstur terlalu lengket untuk memicu kulit menjadi keringat dan bau yang lebih tak sedap.