Jumat, 03 Oktober 2014

Tips Memiliki Kekebalan Tubuh yang Prima

Musim hujan cenderung berkaitan dengan musim penyakit. Bila musim hujan datang, banyak orang-orang terserang penyakit seperti flu, batuk, demam dan sebagainya. Dibutuhkan kondisi fisik yang kuat untuk menghalau segala virus penyakit serta radikal bebas.Tubuh yang sehat pasti memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat pula. Agar Anda terhindar dari risiko terkena penyakit, ikuti langkah mudah untuk memiliki kekebalan tubuh yang prima:

Makanan sehat dan diet seimbang
Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan bervariasi dipastikan akan memberi nutrisi lebih pada tubuh sebagai modal untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Saat musim hujan, tubuh Anda memerlukan suplemen lain yang aman dikonsumsi seperti multivitamin harian. Multivitamin berfungsi menambah suplai vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Demi mendukung sistem kekebalan tubuh, sebaiknya Anda mengonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin C, vitamin D, zinc, dan Echinacea yang baik bagi kesehatan.

Olahraga
Cara sehat lainnya dapat diraih dengan berolahraga. Pastikan Anda rutin berolahraga untuk meningkatkan sistem aliran darah, memperkuat sistem kerja jantung, serta sistem kekebalan tubuh. Jika musim hujan turun, Anda bisa tetap berolahraga di dalam rumah. Penuhi kebutuhan nutrisi tulang dengan mengonsumsi vitamin D untuk mencegah berbagai keluhan penyakit kala musim hujan datang.

Istirahat yang cukup
Tubuh akan sangat berterimakasih jika Anda tidur dan beristirahat dengan cukup. Kurang istirahat dan tidur akan menyebabkan gangguan pada sistem kekebalan tubuh. Hasilnya, Anda jadi mudah lelah dan sakit.