Selasa, 14 Agustus 2012

Haruskan Memaafkan Kekasih yang Selingkuh?

Sakit hati bercampur dengan kebimbangan, mungkin ini perasaan yang akan Anda rasakan ketika mendapati kekasih berselingkuh tapi si dia menyesali perbuatannya dan memohan agar bisa memperbaiki kesalahannya. Pantaskah memaafkan pria yang telah berselingkuh?

Tidak mudah memafkan kesalahan ini, Anda benar-benar harus mengetahui akar permasalahannya kenapa kekasih Anda selingkuh, selain itu Anda harus bisa me-manage diri dan hubungan Anda kedepan dengan lebih matang jika nyatanya Anda akan memberikan kesempatan kedua untuknya.

Sebelum mengambil keputusan, Anda perlu menjawan beberapa pertanyaan ini untuk meyakinkan diri sendiri.


Seberapa Sering Ia Berselingkuh?

Jika ini bukan yang pertama, sebaiknya segera sudahi hubungan ini. Jika Anda terus memaafkannya, maka akan ada perselingkuhan-perselingkuhan yang lain. Namun jika ia baru kali ini berselingkuh dan tampak sangat menyesal, Anda boleh membukakan pintu maaf untuknya. Tapi pastikan, Anda memang tulus memaafkannya dan menerima segala kesalahannya.


Seperti Apa Hubungan Si Dia dengan Selingkuhannya?

Anda perlu tahu bagaimana perasaan kekasih Anda dengan wanita itu, apakah hanya hubungan semalam atau memang telah berjalan cukup lama? Jika hubungan mereka hanya sekedar ‘one-night stand’, itu berarti keduanya tidak memiliki perasaan yang lebih. Namun jika hubungan mereka layaknya orang pacaran yang telah berjalan berbulan-bulan, bahkan sudah tahunan, maka sulit bagi mereka saling melepaskan diri. Daripada Anda bakal kembali tersakiti, sebaiknya akhiri saja hubungan ini.


Apakah Anda bisa Melupakan Masa Lalunya dan Bisa Mempercayainya Kembali?

Pertanyaan ini akan terjawab saat Anda sedang dalam masa recovery, sebaiknya putus semua kontak selama beberapa minggu terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut. Jika Anda merasa hubungan Anda sangat penting dan melihat keseriusannya untuk memperbaiki hubungan, dari sana Anda mungkin bisa melupakan kesalahannya dan sedikit demi sedikit bisa mempercayainya kembali.


Apa Penyebab Perselingkuhan Ini?

Jika dia merupakan pribadi yang baik dan hubungan Anda selama ini berjalan menyenangkan, mungkin Anda bisa memaafkan kesalahannya. Tapi jika Anda dan dia memang memiliki ketidakcocokan, banyak perbedaan dan sering bertengkar, berarti memang Anda dan dia sulit untuk disatukan, sebaiknya Anda mempertimbangkan hubungan Anda dengannya. Jangan ketinggalan untuk saling introspeksi diri, tanyakan dalam diri masing-masing apakah selama ini hubungan Anda baik-baik saja?

Sumber : http://parkirgratis.com