Selasa, 23 Juni 2015

Miliki Rumah Sendiri, Mengapa Tidak?

Setiap pasangan suami istri pasti ingin memiliki rumah sendiri, tidak dipusingkan dengan harga sewa rumah. Orang-orang  banyak menyarankan, jika punya tabungan yang cukup untuk membayar DP KPR, lebih baik segera ambil kredit rumah. Daripada uang habis untuk membayar sewa rumah, lebih baik uang sewa rumah itu untuk membayar kredit rumah. Lambat laun uang yang kita bayarkan untuk kredit rumah akan ada hasilnya yaitu kepemilikan rumah.
foto fiambil dari http://www.jualrumahjakarta.com

Memang seharusnyaa jika ingin memiliki rumah sendiri, harus ada keberanian untuk mengajukan KPR. Coba saja tengok  harga jual rumah jakarta saat ini, paling murah untuk luas tanah 72m2 dan bangunan 60m2 adalah 300 juta rupiah. Itu pun terletak di selatan jakarta. Dan setiap bulan, setiap tahun, harga jual rumah terus meningkat. Artinya memiliki rumah lebih terjamin keuntungannya jika dijual kembali dibandingan jika memiliki mobil, motor, gadget.



Seorang teman pernah menyarankan jika ingin memiliki rumah namun uangnya "tanggung", dalam arti kurang, sebaiknya membeli tanah/lahan terlebih dahulu. Suatu saat jika memiliki rejeki berlebih, baru mulai mendirikan rumah di atasnya. Namun sangat jarang ada orang yang jual tanah dalam ukuran kecil. Kebanyakan orang yang jual tanah ukuran berhektar-hektar, mungkin cocok jika dibeli oleh pengembang properti. Jika memang beruntung, bisa  saja kita bertemu orang yang sedang membutuhkan uang dan ingin menjual sebagian tanahnya, hehehe..

Apapun caranya, segeralah berpikir dan ambil tindakan untuk memiliki rumah karena rumah investasi yang tidak ada ruginya.