Rabu, 28 Maret 2012

Cara Menghilangkan Bau dalam Kulkas

Banyaknya bahan makanan dari berbagai jenis yang dimasukkan ke dalam lemari es, tak jarang membuat lemari es menjadi mudah bau. Bahkan aromanya kadang begitu menyengat sehingga tak juga hilang setelah berhari-hari. Di supermarket banyak dijual alat-alat untuk menghilangkan bau. Tapi kita bisa memanfaatkan benda-benda disekitar kita untuk menghilangkan bau dari dalam lemari es. Perhatikan beberapa bahan yang dapat berfungsi sebagai "penyerap bau".


Kopi

Ambil beberapa sendok bubuk kopi, letakkan dalam wadah, dan masukkan ke dalam lemari es. Bubuk kopi akan menyerap aroma kurang sedap dari lemari es. Setelah beberapa hari, ambil bubuk kopi tersebut, dan gantilah dengan yang baru.


Teh celup

Selain kopi, teh celup yang diletakkan dalam lemari es juga bisa menghilangkan bau kulkas.


Perasan lemon

Oleskan perasan lemon pada kain pembersih ataupun spons bersih, dan letakkan dalam lemari es selama beberapa jam.


Jus tomat

Tuangkan sedikit jus tomat pada spons pembersih, kemudian lap semua bagian dinding lemari es. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan.


Soda kue

Keluarkan semua isi lemari es, kemudian lap seluruh bagian lemari es dengan spons yang sudah ditaburi soda kue dengan tambahan sedikit air. Keringkan, lalu simpan sedikit soda kue di dalam lemari es untuk menyerap bau.


Bersihkan isi lemari es

Salah satu penyebab bau lemari es adalah karena jarang dibersihkan. Bersihkan kulkas minimal sebulan sekali agar tetap terjaga kebersihannya dan bebas bau.


Di dalam kulkas yang bersih, terdapat makanan yang sehat.. :-)


Selamat mencoba..



Sumber : dari berbagai sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...